Uji Kompetensi Akuntansi CLCP

Uji Kompetensi Akuntansi – Menjadi mahasiswa memang harus kompeten dalam bidang apapun, termasuk juga dari Prodi Akuntansi Mandiri Entrepreneur Center yang baru saja melaksanakan Uji Kompetensi CLCP yang dilakukan 2 hari yaitu sabtu – minggu.

Hari sabtu dan minggu untuk prodi Akuntansi bukan hari libur melainkan hari dimana harus bergelut dengan soal – soal yang harus di selesaikan. Target lulus menjadi target peserta didik, dengan semangat membara Peserta Didik tidak ada rasa ngeluh ataupun malas untuk belajar.

Uji Kompetensi

uji kompetensi akuntansiuji kompetensi akuntansi

Uji Kompetensi ini dilakukan menjelang akan berakhirnya masa studi, Kampus Kemandirian tahun Akademik 2019 – 2020 Angkatan 15.

Untuk uji kompetensinya menggandeng TUK–TIK Politeknik Indonesia. TUK–TIK yang berfungsi sebagai tempat pendaftaran dan pelaksanaan Uji Kompetensi di bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi. Bagi masyarakat yang ingin mengukur tingkat pencapaian kompetensi-nya di bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK).

Mengingat semakin terbukanya persaingan pasar bebas saat ini menjadikan tuntutan akan SDM yang handal dan kompeten dalam bidangnya yang menjadi sebuah keharusan yang dimiliki oleh seseorang.

Salah satu bidang yang menuntut adanya kompetensi adalah bidang Komputer Perkantoran/Microsoft Office. Sebagai syarat untuk dapat bersaing dan memenangkan kompetisi dalam era industry 4.0 saat ini.

Materi Ujiannya meliputi Word Processing, Spreedsheet, dan Powerpoint. Sebagai langkah untuk menjamin mutu Pendidikan di MEC sebelum peserta didik berkarya di masyarakat, maka peserta didik diikutkan terlebih dahulu uji kompetensi CLCP (Computer Literate Certified Professional).

Menjadi Profesioanl memang diperlukan dalam dunia industri, namun Profesional tanpa adanya kompetensi yang bisa mendukung juga akan menjadi percuma.

Harapan dari Lembaga peserta didik MEC agar mampu bersaing didunia kerja. Dan selain diikutkan uji kompetensi CLCP peserta didik akan diikutkan uji komptensi sesuai prodi jurusan masing-masing. Selamat berjuang adik – adik MEC semoga mendapatkan hasil yang maksimal.

Baca juga kegiatan lain serta pembahasan mengenai beberapa hal yang berkaitan dengan pendidikan di https://diklatkemandirian.id/

Tinggalkan komentar