Tekat Kuat Menjadi Pribadi Mandiri Dengan Berwirausaha

Succes Story Alumni – Alumni berasal dari Kota Gadis Madiun ini bernama Setyaningrum merupakan alumni Mandiri Entrepreneur Center Angkatan 13 atau lulus 3 tahun silam.

Kehidupan selalu berputar, tidak selamanya yang di bawah akan terus merasakan di bawah, dan yang di atas selalu berada di atas.

Kehidupan yang mulia di mulai dari diri. Usaha menjadi orang yang lebih baik itu perlu, menambah kapasitas diri juga perlu.

Menjadi pengusaha memang banyak yang mendamba – dambakan, namun proses menjadi pengusaha yang sukses tentunya mebutuhkan mental, kehalian yang baik.

Berikut ini adalah alumni Mandiri Entrepreneur Center angkatan 13 yang bisa di bilang mepunyai tekat besar untuk manjadi seorang pengusaha, berikut ini adalah sedikit ceritanya :

Mengenal Lebih Dekat Seteyaningrum

Ditinggal sang ayah memang berat, begitupun Setyaningrum atau yang sering akarab di sebut ningrum ini pun harus merelakan sang ayah lebih dulu meninggalkan keluarga serta anak – anaknya yang mustinya bisa dididik hingga menjadi anak yang tangguh.

Namun kehendak berkata lain ,sang ayah harus meninggalkan Ningrum dan keluarga tepat pada saat Ningrum duduk di bangku Sdkelas 1 yang mana sang ayah mempunyai penyakit hipertensi.

Ayah dari ningrum meninggal juga secara tiba – tiba, pasalnya tidak ada tanda – tanda yang mencurigakan pada hari itu. “ Kata Ibu bapak waktu itu pamit pergi ke ponorogo untuk pulang ke tempat nenek, namun setidaknya satu jam berlalu ibu mendapat kabar kalau bapak pingsan di bis dan tidak sadarkan diri, hingga di nyatakan meninggal “ Kata ningrum.

Namun sepeninggal sang ayah cobaan masih saja menimpa keluarga Ningrum yang mana kakak Ningrum mau melangsungkan pernikahan namun terjadi musibah kecelakaan yang meninmpanya, “ Walaupun tidak terlalu parah tapi keluarga sangat khawatir karena dalam waktu dekat akan melangsungkan pernikahan.

Kehidupan tanpa seorang ayah mungkin sangat berat bagi Ningrum. Ibunya harus pontang panting kerja cari uang yang harnya menjadi buruh tani. Namun beruntunglah ada kakak pertama yang membantu perekonomian keluarga.

Beruntunglah Gadis ini merupakan gadis yang cerdas, dan beruntunglah Ningrum sejak dari SMP – SMA mendapatkan beasiswa dari Program Yatim Mandiri yatiu BESTARI.

Keinginan Kuliah

success story Setyaningrum

Layaknya anak pada umumnya tentunya keinginan untuk bisa melanjutkan kuliah ada di pikiran Ningrum, menjadi sarjana serta bisa membawa ibu dan keluarganya menjadi keluarga yang berkecukupan adalah keinginanya.

Namu apa daya, keinginan untuk kuliah harus di tepis karena memang perekonomian yang tidak mendukung.

Alih – alih kulaih ningrum berubah pikiran untuk membantu ibunya memperbaiki perekonomian keluarga, yah selama satu tahun Ningrum bekerja untuk membantu ibunya. “ Saya bekerja selama 1 tahun, keinginan bekerja ya karena pertama saya mau mandiri yang kedua karena ingin membantu ibu”.

Namun keinginan untuk kuliah tetap menjadi keinginan yang selalu ia doakan, dan benar Allah mendengar doa Ningrum. Ningrum mendapat kabar dari Yayasan Yatim Mandiri Cabang Madiun bahwa ada Info beasiswa untuk yatim yakni Mandiri Entrepreneur Center.

“ Yah karena keinginan ingin melanjutkan kuliah setelah dengar kabar ini saya langsung mendaftar “. Tidak lama dari itu, pihak dari Mandiri Entrepreneur Center mengumumkan nama – nama yang lolos untuk mendapat Beasiswa.

Begitu bahagia tentunya, keinginan yang sudah di idam – idamkan dan di doakan berhasil menjadi kenyataan.

Dunia Kerja dan Dunia Usaha

success story Setyaningrum

Pendidikan di Mandiri Entrepreneur Center yang tidak begitu lama hanya membutuhkan satu tahun saja. Setelah lulus Ningrum tidak kesulitan mencari kerja, dengan kecerdasan yang dimilikinya serta pengalaman menjadi ketua BEM saat di MEC membuat ketertarikan tersendiri bagi perusahaan untuk merekrut si anak dari kota Gadis ini.

Yah Ningrum berhasil bergabung di perusahaan Publishing yaitu Jakad Publishing. Memiliki kesempatan yang tidak banyak di miliki banyak orang terkhusus teman – temanya ini tidak di sia siakan.

Perjalanan dari menjadi admin keuangan sampai akhirnya sekarang menjadi Editorial buku. “Sekarang tugas saya adalah marketing Offline yaitu melakukan kunjungan ke Kampus – Kampu “ Jelasnya.

Rasa bersyukur bisa masuk di MEC dirasakan saat Ningrus sudah bekerja, pasalnya pelajaran yang ada di Mandiri Entrepreneur center sangat berguna untuk pekerjaan dia. Kegiatan sabtu dan Minggu terutamanya yang membuat Ningrum menjadi pribadi yang pantang menyerah.

Dari pekerjaan yang di jalankan pun ia mendapat penghasilan yang cukup untuk di tabung serta bisa membantu perekonomian keluarganya.

Penghasilan dan rutinitas yang setiap hari di jalani membuat Ningrum bosan dan ingin mempunyai pengaaman baru.

Berbekal nekat dan ilmu yang sudah di dapatkan di Jakad Publishing Ningrum dengan 3 orang temanya memberanikan diri untuk membuka usaha sendiri percetakan buku yang di beri scopindo Media Pustaka.

PT yang didirikan oleh Ningrum dan 3 orang temanya ini memang tergolong masih baru, namun semakin berkembang dan semakin maju tentunya berkat kerja keras yang dijalani saat proses dari 0 sampai sekarang.

Menjadi pekerja memang menyenangkan, tapi terpaut dengan waktu. Menjadi pengusaha memang susah memulai namun hasilnya akan lebih dari seorang pekerja.

Alumni ini yang satu ini memang perlu di contoh semangat juang, semangat mandiri dan semangat menjadi manusia yang sukses.

Terimakasih MEC.

 

Tinggalkan komentar