Succes Story Milatur Rahma seorang Guru BK dan pengusaha Tas Rajut

Succes Story – Hidup merupakan pembelajaran yang tidak akan ada selesainya. Setiap harinya, akan selalu menjadi momen pembelajaran. Baik itu dalam bentuk rintangan, tantangan, ataupun halangan pasti ditemui.

Menjadi entrepreneur itu sangatlah mudah. Salah satunya alumni yang sekarang sukses entrepreneur dan bekerja.

Mengenal lebih dekat Milatur Rahma

milatur rahmah

Alumni Mandiri Entrepreneur Center Angkatan 7 Namanya Millatur Rahmah seorang wanita Entrepreneurship.

Wanita kelahiran 1992 pada bulan Desember tanggal 14. Nama sapaannya Mila. Keahliaanya dalam merajut tentunya menjadi bakat tersendiri.

Kehidupan tanpa seorang ayah mungkin sangatlah berat bagi Mila. Ibunya harus membiayai sekolah dan juga untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

SD, SMP, sudah dilewatinya pada saat di SMA kelas 3 Mila memiliki keinginan untuk melanjutkan pendidikan kuliah.

Belajar di MEC

pengalaman pribadi fatma

Keinginan untuk kuliah tetap menjadi keinginannya dia selalu berusaha mencari informasi beasiswa selain berusaha dia juga berdoa dan Allah menjawab doa Mila. Milla mendapatkan kabar dari yayasan yatim mandiri bahwa ada beasiswa untuk yatim yaitu di Kampus Kemandrian Mandiri Entrepreneur Center.

Waktu terus berputar dan keinginannya duduk dibangku kuliah pun bisa terwujud. Dia terus bersemangat dalam kuliah di MEC.

Banyak sekali yang dilakukan selama di MEC. Termasuk setiap satu minggu sekali diadakannya Entrepreneur yang di tuntut untuk berpenghasilan dengan modal nol. Hanya modal mulut dan badan bisa menghasilkan uang.

Sikap menjadi pengusaha sudah nampak saat ia belajar di Mandiri Entrepreneur Center. Saat itu Mila sudah bisa mendapatkan tabungan dan pelajaran yang sudah diajarkan di Mandiri Entrepreneur Center.

Dunia Usaha dan Kerja

Pendidikan di Mandiri Entrepreneur Center yang tidak terlau lama cuma di tempuh satu tahun aja. Setelah lulus Mila tidak kesulitan mencari kerja karena dengan skill yang dia miliki  membuat ketertarikan tersendiri bagi perusahaan yang mau untuk merekrerut.

Yah Mila berhasil gabung di Sekolah Menengah Atas Muhamadiyah 7 Surabaya sebagai guru BK (Bimbingan Konseling). Memiliki banyak kesempatan yang tidak banyak dimiliki oleh teman-temannya.

Selain bekerja di SMA Muhamadiyah 7 Surabaya, dia juga mengembangkan skillnya tentang merajut tas dan membuat itu sebagai peluang entrepreneurnya.

Banyak rintangan dalam menjalakan dua kerjaan sekaligus namun tidak berlaku untuk mila dia sukses menjadi guru BK di SMA Muhamadiyah 7 dan juga berwirausaha tas rajut yang di beri nama Senada_crochet.

“ Pendidikan mental berentrepreneur sangat menyenangkan dan bermanfaat sekali belajar di MEC. “

Semua membutuhkan proses dan proses itu sudah mila lewati. Bukan hal yang mudah menjalankan 2 kegiatan sekaligus karena tentunya harus ada yang dikorbankan. Namun berbekal niat yang kuat serta keistiqomahan yang mila lakukan bisa menjadi seperti sekarang.

Tinggalkan komentar