Success Story Gilang Aryathama Seorang Akuntan dan Pengusaha

Success Story – Bukan hal yang tidak mungkin jika seseorang senang atau menghormati sebuah usaha tentunya hasil terbaikpun juga akan menghampiri.

Tak terkecuali dengan salah satu alumni yang sekarang sukses berwirausaha dan bekerja ini.

Mengenal Lebih Dekat Pemuda Luar Biasa Dari Maros

success story gilang

Namanya Herianto Gilang Aryatama yang merupakan salah satu alumni sukses MEC angkatan 14.

Pemuda kelahiran 2000 di kabupaten Maros pada bulan Maret tanggal 24. Sering dipanggil dengan nama pendek gilang. Keahlian nya dalam berwirausaha sudah terlihat sejak dia masih duduk di bangku kuliah dengan berbekal niat dan tekad dia berhasil membuat sebuah produk dengan nama bakpau.

Selain menjadi seorang akuntan di PT. Karyayudha Tiara Herianto Gilang Aryathama ini juga menyibukan diri dengan mengurus usahanya di bidang minuman kekinian yaitu chinggu Cheseetea yang dirintis pada tahun 2020 bekerjasama dengan beberapa Alumni angkatan 15.

Saya dibesarkan dengan keluarga yang sederhana. Namun perjuangan dimulai ketika seorang punggung keluarga meninggalkan gilang dengan umur waktu itu gilang masih SD.

Tidak ada yang beda dengan anak – anak seusianya. Bermain , belajar selalu ia lakukan setiap harinya.

Dalam kehidupan sehari-hari saya sangat jarang sholat berjama’ah dan juga saya tidak lancar dalam membaca Al-Qur’an atau bisa dibilang spiritual saya sangat kurang.

SD, SMP sudah dilewatinya dan saat itu waktu di SMA kelas 3 gilang berkeingingan untuk melanjutkan di bangku kuliah. Beberapa kali mengikuti ujian seleksi namun gagal.

Dicoba dan terus gagal. Namun ada cara lain yang Allah janjikan kepadanya dibalik kesusahan yang ia rasakan kala itu.

Kecantol MEC

Waktu terus berjalan dan kampus yang diimpi – impikanya pun tidak bisa ia raih. Namun hal itu tidak membuat ia patah semangat.

Banyak pertimbangan dan hal yang ia lakukan sebelum akhirnya memutuskan untuk ikut mengambil beasiswa yatim yang diselenggarakan oleh Laznaz Yatim Mandiri.

‘ Waktu itu memang saya berkeinginan untuk kuliah di surabaya yah walaupun tidak sesuai dengan kampus yang diimpikan namun saya mendapatkan banyak hal di MEC” Ucap Gilang.

Menurutnya di MEC ia banyak memperlajai banyak tentang spiritual, ibadah serta mendsite yang harus terus disusun untuk menjadi lebih baik lagi di banding dengan sebelumnya.

Memutuskan Untuk Berwirausaha

Sebelum memutuskan untuk berwirausa dan menjadi salah satu akuntan. Gilang sempat mengabdi di lembaga MEC sebagai mentor selama satu tahun.

Setelah itu gilang memutuskan untuk selesai pada tahun itu dan membuka usaha di minuman kekinian yang ia namakan dengan Chinggu Chestea.

Banyak hal yang diperoleh gilang saat berada di MEC sehingga ia berani mengambil keputusan untuk berwirausaha.

“ Apa yang saya dapatkan selama di MEC saya aplikasikan dengan baik di dunia kerja maupun dunia wirausaha saya. Terutama pesan dari Ust. Hamim yang mengatakan bahwa “ Jika ingin hidup kita lebih baik maka perbaiki hubungan kita dengan Allah SWT “. Itu yang saya pegang sampai saat ini. “ Ucap Gilang.

Hidup itu berputar, bila diusahakan semua akan berubah. Jangan berhenti berusaha tetap teguh pendirian. Selamat berusaha dan berjuang.

2 pemikiran pada “Success Story Gilang Aryathama Seorang Akuntan dan Pengusaha”

Tinggalkan komentar