Success Story Owner Attan Branding Consultant

Success Story – Belakangan ini banyak yang lebih berkeinginan berwirausaha atau bergulat di dunia usaha ketimbang menjadi karyawan di suatu perusahaan. Hal tersebut memang menjadi wirausaha akan mendapat penghasilan yang di atas rata – rata dan lebih dari seorang karyawan.

Namun menjadi pengusaha tidaklah gampang dan memerlukan banyak skill yang perlu dikuasai. Bisa kita lihat sekarang ini banyak yang berhasil meraup jutaan bahkan miliyaran rupiah setiap bulanya bahkan dengan umur yang masih dibilang muda.

Nah kali ini kita akan sedikit mengulas tentang Alumni MEC yang sukses berwirausaha dengan tekad yang begitu besar. Siapakah dia ? berikut ulasanya

Mengenal Owner Attan Branding Consultant

Namanya Muhammad Haspullah seorang pemuda sederhana Alumni MEC yang sukses membangun usaha Branding dan Consultant.

Pemuda ini akrab di sebut dengan nama haspul merupakan anak kelahiran 1993 di kota santri yaitu kota pasuruan pada bulan April tanggal 18.

Dibesarkan di keluarga yang sederhana pedesaan dengan perjuangan yang sudah di mulai dari awal ketika harus di tinggalkan ayahnya ketika duduk di bangku sma kelas 3 dikarenakan serangan jantung.

Dengan kendala biaya dan sang ayah yang sudah mendahuluinya terlebih dahulu keinginan untuk putus sekolah ada di benak haspul. Keinginan tersebut lantaran ia ingin membantu ibunya bekerja dan meringankan bebanya.

Namun keputusan untuk putus sekolah tersebut ditentang oleh sang kakak, sang kakak tidak mengizinkan haspul harus berhenti sekolah karena bagi sang kakak sekoah merupakan pijakan pertama untuk menjadi sukses.

Setelah lulus SMA  haspul pun memutuskan untuk merantau ke pulau madura yang mana mengadu nasih di sana. Dengan keahlianya membuat kaligrafi haspul mencoba peruntungan di madura dengna berjualan lukisan kaligrafi.

Dengan hasil jualan kaligrafi ini diharapkan untuk bisa menghantarkan haspul meraih gelar sarjana. Namun, keinginan untuk kuliah harus berhenti karena berkeinginan untuk mendaftar di Mandiri Entrepreneur Center.

Bergabung Dengan Mandiri Entrepreneur Center (MEC)

success story Atan Branding

Setelah perjalanan jauh dan harus berjuang sendiri untuk memenuhi kebutuhan serta membantu ibunya di rumah akhirnya haspul menemukan Diklat Kemandirian yang memberikan kuliah gratis untuk anak yatim.

Kebetulan Asful di terima di Jurusan Desain Grafis walaupun pada awalnya keinginan untuk di jurusan Kuliner.

Asful sendiri sebenarnya sudah paham tentang desain , namun karena dulunya belum begitu paham tentang dunia teknologi maka membuat kaligrafi ya dengan di lukis.

Asful sendiri termasuk mahasiswa yang berprestasi di kelas, dengan background yang mempunyai bakat seni memang membuat asful gampang memahami tentang bagaimana membuat seni desain yang disukai.

Kesempatan masuk di  Mandiri Entrepreneur Center tidak di sia siakan oleh asful, keseriuasan saat di kelas, dan patuh diasrama sudah di praktekan oleh asful.

Dunia Kerja, Usaha dan Kesuksesanya

success story Atan Branding

Setalah selesai belajar di Mandiri Entrepeneur Center haspul  pun berhasil di terima kerja di Yayasan Yatim Mandiri yaitu di bagian Majalah.

Tidak butuh waktu lama ia bekerja di Yatim Mandiri baginya 1 tahun sudah cukup untuk bekerja dan mengabdi di Yayasan yang telah membesarkan namanya itu.

Selain bekerja Asful juga melanjutkan studinya yaitu kuliah di Universitas 17 Agustus surabaya dan mengambil Jurusan Arsitek sebagai bahan upgrading dirinya di dunia perdesainan.

Tidak sampai di situ Asful mengikuti worksop membikin branding dimana pada saat itu yang menjadi narasumber adalah desainer ternama yaitu  Soebiakto Priosoedarsono “Saya tertarik dengna rekan kerja saya yang sebelumnya mengikuti workshop tersebut yang ternyata workshop tersebut bisa merubah hidup saya sampai sekarang ini”. Ungkap Asful

Setelah memutuskan untuk resign dari Yayasan Yatim Mandiri asful pun berwirausaha dengan nama yang kita kenal dan bahkan sudah terkenal di beberapa  daerah seperti surabaya, sidoarjo dan beberapa kota lain di Indonesia.

Segmen utama konsumenya adalah UKM dan sudah banyak yang mempercayakan desain branding kepada Attan Branding Konsultan.

Usaha yang dirilis mulai tahun 2016 ini setidaknya sudah mencapai 300 an clien yang mempercayakan nya dan omset perbulan bisa mencapai 30 Juta rupiah tentunya angka yang tinggi ya.

Bukan hanya di jawa saja, namun Attan Konsultan Branding berhasil mendapat klien dari berbagai kota seperti lombok, makassar, bangka belitun dan lain – lain.

“ Alhamdulillah dengan hasil dari ini saya bisa memberangkatkan ibu saya umrah dan juga membangun rumah di desa “.

Tidak hanya itu Asful juga berhasil menorehkan prestasi di kota kelahiranya yaiitu pada ajang MTQ Jatim 2017 dengan kontribusi membuat logo acara akbar tersebut. “Alhamdulillah saya bisa memberikan kontribusi untuk kota kelahiran, Bupati Pasuruan juga senang dengan hasil nya “.

Tidak hanya itu prestasi lain yang sudah di torehkan oleh asful adalah menjadi desainer yang masuk 5 besar pada ajang lomba kemasan yang di adakan oleh Disnaker Tingkat Provinsi Jawa Timur. Pada ajang itu ke 5 pemenang mewakili lomba desain se asia walaupun tidak bisa membawa juara namun asful berhasil finish di urutan ke 50 se Asia.

Asful yang sekarang memang tidak lepas dari Mandiri Entrepreneur Center dan juga Yatim Mandiri baginya kontribusi ke 2 yayasan ini memang sangat berpengaruh dalam kehidupanya.

 

Tinggalkan komentar