Pengalaman Pribadi Najibullah Pria Asal Banten di MEC

Pengalaman Pribadi – Sebagai manusia tentunya pribadi kita punya sebuah pengalaman enteh itu pengalaman yang menyenangkan ataupun pengalaman yang membahagiakan.

Termasuk salah satu peserta didik Angkatan 15 ini, yang mana sebelum ikut bergabung menjadi peserta didik sempat kerja dengan penghasilan yang sudah bisa mencukupi kebutuhan nya dan keluarganya tentunya, namun kesempatan menjadi lebih baik dia ambil dan bergabunglah dengan Mandiri Entrepreneur Center.

Siapakah dia ? dia adalah pemuda asal banten, namanya Najibullah atau yang akrab disapa najib. Yuk intip pengalaanya di Mandiri Entrepreneuer center.

 AWAL MASUK MANDIRI ENTREPRENEUR CENTER

pengalaman pribadi

Jam 03:00 Tepat kami menepakkan langkah pertama kami di Kampus kemandirian, setelah perjalanan hampir 15 Jam dari daerah Serang banten.

Pertama kali melihat kampus MEC saya kaget, sambil bertanya tanya mana kampusnya? mana asramanya? kok seperti ini kecil.

Menit terus berjalan dan pertama kali ketemu saya dengan mas gilang menyuruh agar kami hendak istirahat di ruangan perpustakaan terlebih dahulu, lalu waktu subuh sudah datang, saya bergerak langsung sholat subuh, selepas itu dilanjutkan dengan tidur pagi.

Jam 07:00 Saya di berikan sarapan pagi oleh mentor yang saya belum tahu namanya, dengan perut  laparnya saya buka nasi itu dan jeng jeeeng nasi yang belum pernah saya makan sebelumnya, yah betul nasi pecel yang di campur sayuran dan sambal pecel.

bukan masalah gengsi atau apalah daya, namun faktanya saya kurang terlalu suka dengan nasi pecel dan al hasil saya tidak memakan sarapan itu lalu pergi untuk mencari sarapan pagi dengan teman saya, sambil melihat melihat pemandangan jambangan surabaya.

Sambil menunggu waktu besok untuk cek in peserta, saya melakukan kegiatan untuk melihat daerah jambangan sendiri, pagi, siang, sore dan juga sambil menunggu peserta didik lainnya datang, dari itu juga saya menghabiskan waktu untuk bercakap cakap dengan orang yang dulunya dekat dengan saya hehe sebelum hp di amankan.

MASA ORIENTASI DASAR PENDIDIKAN

pengalaman pribadi

Senin, masa orientasipun di mulai denan mulainya di hari pertama sekaligus mengawali pembukaan untuk acaranya, hari pertama pengenalan dimana kami belum tahu dan belum kenal sama sekali.

Saya bertekad untuk menyatukan semua ikhwan untuk saling berkenalan, dan al hasil bisa terkumpul juga, dengan adanya rasa kekeluargaan yang cukup kuat diiringi silaturahmi sesama yatim, materi materipun sudah di mulai, namun serada membosankan untuk MOPD ini pagi,siang, kita di ruangan terus menerus.

Waktupun terus berjalan, 7 hari sudah kami mendapatkan materi materi penting dari MOPD ini, pengusaha pengusaha pun di datangkan untuk mendoktrin kami. Namun doktrin baik yang di timbulkan karena kampus ini mencetak Para siswa sebagai Pengusaha Sukses.

DORPRIZE TABUNGAN UMROH

pengalaman pribadi

H-7 Sebelum Acara Halal bil halal Nur dhuha wisata, sebelumnya saya ingin memberitahu apa itu nurdhuha? Nurdhuha adalah program dari Lembaga Laznaz Yatimmandiri juga dibidang Travel UMROH & HAJI.

Waktu itu Nurdhuha akan mengadakan acara halal bil halal dengan alumni nurdhuha, namun dari nurdhuha membutuhkan orang untuk menjadi anggota untuk penerima tamu di acaranya, bertempat di KEMENAG Surabaya.

Tanpa sengaja saya melihat bahwa Dorprizenya tabungan umroh, dan saya salah satu dari 10 orang yang di pilih untuk menjadi panitia di nurdhuha, saya kepikiran untuk umroh dengan ibu saya.

Atas nekat dan tekad yang kuat, Satu minggu sebelum acara itu saya beristiqomah untuk mendapatkan tabungan umroh itu, dengan cara membaca 1 hari 5 Juz membaca al-qur’an, banyak sekali godaan godaannya namun saya tetep istiqomah untuk beristiqomah lagi.

Haripun tiba dimana saya menjadi panitia di penerima tamu, dan saya diberi kesempatan untuk menaruh kupon dorprize dan ini sangat sangat tidak masuk akal rencana allah, dengan mudah nama saya di panggil kedepan untuk mengambil tabungan umroh senila 1.500.000 Sungguh allah maha besar dengan kekuasaannya.

Langsung saya bersujud syukur menangis di tempat itu juga, karena ini balasan oleh allah untuk hambanya jika hambanya benar benar yakin bahwa adanya kekuasaan allah itu ada dan kebenarannya ada.

START AKADEMIK

pengalaman pribadi

Alhamdulillah saya di terima di prodi Teknologi informasi, di prodi ini saya belajar banyak hal baru yang saya belum tahu terutama di pembalajaran web dan penjualan, di tambah di prodi ini harus mempunyai jiwa wirausahanya baik secara digital maupun online.

Kenapa? Di prodi ini sangat menyenangkan sekali mulai belajar web dengan sistem crack hingga bikin dari awal dengan boostrap,elementor dll. tapi saya lebih condong kepenjualan, niat saya menjadi seorang wirausaha dibidang outdoor.

dan alhamdulillah sekarang saya bergelut dibidang penjualan outdoor dengan untung yang sangat menghasilkan, banyak cara untuk berjualan tapi tidak teratur jika tidak ada dosen yang mengajarkan bagaimana berjualan secara teratur.

Di MEC juga ada banyak prodi antara lain :

MANAZEMEN ZAKAT

KULINER

OTOMOTIF

AKUNTANSI

DESAIN GRAFIS

TEKNOLOGI INFORMASI

Materi disini lebih dapat dan lebih detail langsung ke praktek dibandingkan dengan universitas atau fakultas lain yang kebanyakan teori saja, namun di MEC bukan saja teori namun Praktek yang lebih utama.

IPK TERTINGGI DI PRODI TEKNOLOGI INFORMASI DI SEMESTER 1

pengalaman pribadi

Jum’at siang berlalu, kami dikumpulkan di aula dengan suasana yang tidak sepertinya, di hari itu juga pengumuman Juara Akademik Award yang di selenggarakan setiap per prodinya, saya berdo’a untuk memenangkan dalam kompetisi akademik award itu, namun allah punya rencana lain di balik itu semua.

Menit demi menit setiap prodi diumumkan pemenangnya,dan tepat di prodi Teknologi Informasi saya berharap saya yang menang, namun bukan ternyata yang memenangkan teman saya sendiri.

Saya serada heran, ada piala di depan namun piala tersebut tidak di berikan kepada pemenang akademik award itu, Moderator pun terus berlanjut dengan mengumumkan adanya IPK Tertinggi di setiap prodinya.

Saya tidak yakin dengan IPK saya bahwa IPK saya yang tertinggi, namun allah memberi apa yang saya minta jauh lebih baik di banding yag saya inginkan, namun allah kasih apa yang saya butuhkan.

MASA KETUA BADAN EKSEKUTIF MAHASISWA (BEM)

pengalaman pribadi

Entah apa yang sudah allah tunjukan kepada saya, Desember 2019 Saya di amanahkan untuk menjadi Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Itu menurut saya amanah yang sangat luar biasa, namun jika allah sudah memberikan kepada saya berarti allah sudah percaya dengan saya.

Naik turun saya hadapi di jabatan saya, mengatasi 79 kepala yang berfikir berbeda beda dan saya harus membuat satu pendapat yang mereka harus terima, namun saya bersyukur mendapatkan Sekretarit dan bendahara yang selalu ada kemanapun saya berada.

Dalam keadaan genting jugapun mereka siap ada, program demi programpun saya lewati, dan program unggulan kami adalah safari dongeng yang mendapatkan hasil 2.400.000 dana tersebut digunakan untuk kenang kenangan angkatan 15 di MEC ini.

ENTREPRENEUR

pengalaman pribadi

Berjualan, inilah yang dilakukan setiap sabtu dan minggu, kami berjualan dengan tangan kosong, entah apa yang mau saya jual waktu itu, awalnya malu malu namun lama kelamaanpun menjadi hal terbiasa.

Target entrepreneeur 1.500.000 itu hal yang berat di waktu awal, say juga tidak mengira mendapatkan labih dari target yang sudah di tentukan, dengan kerja keras dan usaha alhamdulillah target sudah tercapai.

Seru juga sih berjualan, banyak mendapatkan hal hal baru dan keluarga baru, yang belum kenal menjadi kenal. Walapun semua berawal dari rasa takut dan malu namun menjadi hal baru untuk membongkar rasa itu.

ASRAMA

Saya baru pertama kali dalam hidup saya berasarama seperti ini, dengan banyaknya canda tawa dengan teman, berbagi hal baru dan hal lama menjalani ibadah 7 Waktu dan puasa senin dan kamis.

Awal awal sih tidak sanggup seiring berjalannya waktu akhirnya bisa menyesuaikan juga hidup di asrama, bercampur dengan banyak orang banyak pendapat dan banyak argumen yang ingin di dengarkan namun tidak mau mendengarkan.

Tahajudpun di lakukan setiap malam dan sholat dhuha pun di jalankan, yang biasanya tidak melakukan sekarang bisa dijalankan dengan niatan sendiri, banyak kegiatan asrama juga mulai dari live in masjid, acara islami dll.

OUTBOUND

pengalaman pribadi

Setelah perpulangan selesai, kegiatanpun di lanjut dengan kegiatan outbound dimana kegiatan ini bekerjasama juga dengan sina sinu indonesia, dalam kegiatan ini banyak point point penting yang bisa di ambil.

Terutama dalam kerja sama sesama team dan tingkat kepedulian yang tinggi bgaimana caranya temen makan satu harus makan semua, kekompakan pun di bangun ketika game di mulai

Saya senang bisa mengikuti kegiatan ini, di dasari mental yang kuat dan niat yang ikhlas, mulai dari berjalan mendaki lembah naik turun serta menyebrangi sungai juga, canda tawapun di bangunkan tanpa rasa canggung.

Satu pemikiran pada “Pengalaman Pribadi Najibullah Pria Asal Banten di MEC”

Tinggalkan komentar