Sambil Menanti Bulan Puasa Yuk Persiapkan Hal Berikut Ini

Menanti Bulan Puasa – Seperti yang kita ketahui bahwa puasa akan segera kita laksanakan pada bulan April ini.

Bulan Ramadhan merupakan bulan yang suci serta bulan yang penuh berkah. Namun, jangan hanya menantikan saja, kita sebagai umat muslim tentunya harus menyiapkan jauh –jauh hari untuk menyambut bulan ini.

Setidaknya banyak keutamaan yang bisa kita peroleh pada saat bulan ramadhan nanti. Maka dari itu admin akan mengulas beberapa hal yang perlu kita persiapkan untuk menyambut bulan suci dan bulan yang dinanti – nanti ini. Berikut ulasanya.

Tambah Iman Semakin Baik Lagi

menanti bulan puasa

Bulan ramadhan merupakan bulan yang sangat dinantikan. Didalam bulan tersebut juga terdapat keutamaan – keutamaanya serta pahala.

Namun untuk mendapatkan pahala tentunya kita harus menyiapkan dan menambah iman jauh – jauh hari agar bisa melakukan amalan yang akan mendatangkan pahala untuk kita.

Amalan yang bisa kita laksanakan mulai dari sekarang untuk menanti bulan ramadhan adalah dengan memperbanyak ibadah baik yang wajib maupun ibadah sunah, perbanyak sedekah agar iman kita bisa lebih baik lagi dan semakin meningkat.

Jaga Kesehatan

menanti bulan puasa

Salah satu yang bisa kita persiapkan untuk menyambut bulan ramadhan adalah menjaga kesehatan dengan menjaga pola hidup sehat, dengan mengkonsumsi makanan – makanan sehat serta olahraga teratur.

Lakukan dari sekarang agar kamu sudah terbiasa ketika bulan suci ramadhan datang.

Kendalikan Amarah dan Jangan  Mudah Emosi

menanti bulan puasa

Tidak bisa dipungkiri makna dalam puasa adalah menahan lapar, haus dan juga menahan hawa nafsu serta emosi.

Maka dari itu mulai dari sekarang untuk berlatih agar tidak mudah emosi dan selalu sabar dalam setiap kegiatan atau saat ada permasalahan.

Nah untuk kalian yang masih sering marah – marah gag jelas atau emosian mulai sekarang deh bisa belajar agar tidak emosian dan tidak gampang marah pada keadaan.

Latihan Bangun Pagi

menanti bulan puasa

Buat kalian yang masih sering begadang dan bangun kesiangan mulai sekarang deh bisa latihan untuk tidak sering begadang agar bisa bangun pagi.

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa pada bulan puasa nanti satu bulan kita harus bangun pagi untuk melakukan sahur. Jangan sampai bangun pas imsak ya nanti jadinya tidak sahur dehh.

Nah itu tadi beberapa rangkuman yang bisa kita persiapkan untuk menyambut hari kemenangan yaitu hari ramadhan. Bulan yang penuh berkah.

Tinggalkan komentar