Belajar Profesional Dengan Kunjungan Industri

Kunjungan Industri – Selasa 04 Februari 2020 Prodi Desain Grafis melakukan kunjungan industri ke 2 tempat yang cocok untuk perkembangan ketika peserta didik akan bekerja. Kunjungan industri ini adalah bentuk kepedulian akan perkembangan dunia kerja yang semakin meningkat serta membangun kolaborasi dengan perusahaan yang bergerak di bidang Desain dan percetakan.

Kegiatan ini disambut senang peserta didik, karena dengan diadakanya kegiatan seperti ini akan menambah wawasan bagi mereka tentag bagaimana sih bekerja di bidang desan grafis dan percetakan yang sebenarnya? Nah dengan

Berikut ini perusahaan – perusahaan yang di kunjungi oleh peserta didik Mandiri Entrepreneur Center prodi Desain Grafis.

1. Percetakan ( Origin Printing )

kunjungan industri

Nah perusahaan pertama yang dikunjungi oleh peserta Didik Mandiri Entrepreneur Center adalah percetakan yang terletak di Surabaya lebih tepatnya di Ketintang.

Perjalanan yang tidak jauh dari Kampus Kemandirian membuat perjalanan singkat dan tidak menyita banyak tenaga untuk peserta didik yang ikut berpartisipasi.

Sesampainya di Percetakan, kita disambut ramah oleh karyawan dan manajer dari origin printing, dengan sambutan yang ramah tersebut membuat peserta semakin semangat untuk bertanya kepada pihak perusahaan tentang bagaimana bekerja di bidang percetakan.

Setelah beberapa waktu di jelaskan oleh Manajer dari Perusahaan, peserta didik langsung di ajak untuk melihat bagaimana proses pekerjaan yang ada didalamnay.

Mula – mula peserta didik di ajarkan bagaimana pelayanan yang cepat kepada palanggan dan bagaimana bila menadapatkan pelanggan atau konsumen yang agak rewel. Peserta didik diajarkan desain simpel dan menarik yang di berikan oleh admin desain di origin printing.

Selesain mengerjakan desain , peserta didik diajak untuk melihat mesin dan juga bagaimana cara mengoprasikan mesin dengan skala besar tersebut.

Wajah bahagia dan ingin tahu di perlihatkan oleh Peserta didik desain grafis, pasalnya di Kampus belum ada mesin yang berskala besar.

Setelah selesai dari mesin percetakan peserta didik diajarkan bagaimana finishing banner yang baik dan benar dengan di pandu dari karyawan origin printing yang sangat profesional.

2. Kekopi

kunjungan industri

Perusahaan kedua yang di kunjung peserta didik Mandiri Entreprenur Center adalah kafe kece yang berada di sidoarjo yaitu kekopi.

Mungkin tidak singkron antara Desain Grafis dengan kopi ya. Namun banyak unsur desain yang dipakai dalam usaha ini, mulai dari desain bangunan yang unik serta produk desain dengan desain yang bagus juga ada.

Kunjungan kita lakukan setelah dari Origin Printing, perjalanan cukup melelahkan dengan durasi jalan 30 – 40 menitan banyak yang tertidur di mobil.

Sesampainya di Kekopi kita di sambut baik oleh Owner dari Kekopi Pak Didin orang hebat dengan berbagai bidang usaha yang dijalaninya mulai dari kafe, konsultan branding dan masih banyak lagi usaha yang di lakukan oleh pak didin selaku owner dari kekopi.

Kegiatan awal kita lakukan dengan mendengarkan pembahasan tentang kekopi dan sedikit motivasi atau trik menjadi pengusaha yang sukses.

Banyak pertanyaan yang datang dari peserta didik, contoh pertanyaan dari Doni , pemuda asal dari probolinggo ini sangat antusias dengan menanyakan “amalan apa yang dipakai oleh pak didin untuk membuat usaha yang banyak dan berkembang”.

Pertanyaan ini disambut baik oleh Pak Didin, pak didin menjawab dengan ” amalan yang sering saya lakukan adalah membaca sholawat nariyah setiap harinya”. Serta masih banyak lagi pertanyaan lain yang tidak bisa admin tuliskan disini.

Selesai dari pembahasan mengenai kekopi dan motivasi menjadi seorang pengusaha dilanjutkan dengan makan siang di Kekopi dengan menu ala kafe.

Nah itu tadi kegiatan Kunjungan Industri prodi Desain Grafis. Baca terus yuk aktivitas dari Diklat Kemandirian Mandiri Entreprener Center di https://diklatkemandirian.id/

Terimakasih

Tinggalkan komentar