Serba Serbi Imtihan, Akhirussanah & Wisuda Tilawati

Imtihan, Akhirussanah dan Wisuda Tilawati – Umumya seperti di asrama manapun kegiatan dengan tajuk perpisahan atau yang lebih sering dikenal dengan nama Akhrisussanah sudah biasa di lakukan dan menjadi kegiatan rutin yang dijalanakan.

Termasuk juga dengan Mandiri Entrepreneur Center, melaksanakan kegiatan ini yang dilakukan dari Hari Sabtu tanggal 29 Februari sampai 07 Maret 2020.

Setiap pertemuan pasti ada perpisahan, seperti lirik dari Endank Soekamti “Awal Kan berakhir, terbit kan tenggelam, pasang akan surut bertemu akan berpisah”  yah namanya juga di dunia tidak bisa dipungkiri semua itu akan terjadi.

Namun apa saja sih kegiatan Imtihan, Akhirussanah dan Wisuda Tilawati pada tahun 2020 ini ? Berikut rangkuman yang akan kami bagikan untuk anda.

Wisuda Tilawati

imtihan akhirussanah dan wisuda tilawati

Kegiatan yang berlangsung cukup lama ini memang sudah biasa di laksanakan di Mandiri Entrepreneur Center, bahkan setiap tahunya ada kegiatan ini.

Namun ada yang berbeda pada kegiatan di tahun 2020 ini, yaitu dengan di agendakanya kegiatan wisuda tilawati. Yah mungkin ini merupakan acara perdana yang mana pada tahun – tahun sebelumnya belum pernah diadakan wisuda tilawati.

Wisuda tilawati ini setidaknya diikuti sekitar 34 Peserta didik dari total 70 Orang hampis setengah yang berhasil mengikuti wisuda tilawati.

Persiapan yang sudah dilakukan dari awal masuk pendidikan sampai selesai memang sudah maksimal di berikan oleh lembaga serta pengajar tilawati, namun hasil mungkin memang belum begitu berpihak dan masih banyak yang belum berhasil di wisuda.

Namun bukan hasil ini yang menjadi tolak ukur utama, melainkan kerja keras dan usaha serta keistiqomahan untuk membaca Al – Qur’an harus tetap ada.

Berikut nama – nama wisudawan & Wisudawati :

NONAMA PESERTA WISUDAASAL
1M. NajibullahBanten
2IlhamJakarta
3Dede Alit KurniawanBandar Lampung
4Bagus PrasetioPalembang
5Muhammad SultoniProbolinggo
6KamaruddinMaros
7Achmad Syaicul FirdausKediri
8M. Dony TriwidodoProbolinggo
9Okky Setya KurniawanNgawi
10M. Alief MasyaidLamongan
11Khairul AnwarBajonegoro
12M. Rhozaqul HirmawanGresik
13Ainun Na’imKediri
14Sya’bansyahMedan
15Alfi Nur IkmaliPasuruan
16Maria UlfaRiau
17Farah Arita AnggraeniMalang
18Faridatul IlmiyahGresik
19Anik AndarwatiMadiun
20Shofiatul MaghfirohJember
21Lailatul KomariyahLumajang
22Fatma HikmawatiMalang
23Rina DafitaJember
24Khoridatul FauziahLumajang
25Sofis Ambarwati DaulayLampung
26Rizky Nur RahmaBlitar
27Ani MufidahProbolinggo
28Milinia FitriYogjakarta
29Nicky Wahyuning PertiwiMalang
30Choirun NisaSurabaya
31Ni’mah Hidayatul MasrurohSurabaya
32MunawwarohProbolinggo
33Cutaja Fakhitah Istabraqin AzhairDepok

Kajian

imtihan akhirussanah dan wisuda tilawati

Selain wisuda pada kegiatan ini Mandiri Entrepreneur center yang di gawangi oleh BEM dan Panitia Akhirussanah mengundang pembicara yaitu dosen dari UINSA Surabaya, seorang yang memang sudah menjadi pembicara sejak lama dan sudah banyak mengisi pengajian.

Kajian tentang kemuliaan Al -Qur’an dan sedikit Jokes yang di sampaikan membuat suasana bahagia, terlebih beliau memberikan ceramah dengan ceria dan sangat cocok untuk kalangan pemuda khususnya di Mandiri Entrepreneur Center.

Baca Juga : Haflah Akhirussanah Mandiri Entrepreneur Center

Tinggalkan komentar