Haflah Akhirussanah Mandiri Entrepreneur Center

Haflah Akhirussanah – Setiap pertemuan pastinya akan ada perpisahan di dalamnya, Setiap awal pasti ada akhir. Hal itu pastinya sudah di percaya oleh banyak orang.

Haflah dan Akhhirussanah itu apa sih ? untuk kalian yang dari pondok pesantren mungkin sudah tidak asing lagi dengan kata – kata di atas, pasalnya sudha pasti ada kegiatan semacam itu.

Bagi sebagian besar santri Haflah dan Akhirussanah merupakan hari yang ditunggu – tunggu, pasalnya pada moment ini lah kreatifitas, karya dan lain sebagainya akan di tunjukan oleh kalangan santri.

Termasuk juga di Mandiri Entrepreneur Center, walaupun bukan termasuk pondok pesantren namun tetap diadakan haflah akhirussnah yang dilakukan setelah UAS Diniyah dan juga munaqosah tilawati. Momen ini juga termasuk tanda bahwa akan selesainya masa pembelajaran di Mandiri Entrepreneur Center tahun ajaran 2019/2020.

Berkompetisi Menjadi Yang Terbaik

imtihan dan akhirussanah

Tepat pada hari sabtu tanggal 29 Februari kemaren telah dimulai acara haflah akhirusssanah yang mana akan di adakan seminggu berturut – turut.

Kegiatan ini memang menjadi tanda pendidikan di Mandiri Entrepreneur Center namun antusias dan semangat masih ditunjukan oleh Peserta didik Mandiri Entrepreneur Center, mereka masih yakin dan masih ingin memberikan yang terbaik untuk kelompoknya.

Di mulai dari perlombaan MEC Pintar ngaji serta beberapa perlombaan outdor seperti futsall dan badminton menjadi pembuka kegiatan ini.

Perlombaan yang di adakan tentunya tidak lepas dari kegiatan keasramaan termasuk lomba hafalan, baca Qur’an, adzan, khitib dan beberapa perlombaan lain yang memang masih berkaitan dengan kegiatan asrama.

Kegiatan ini akan di tutup pada hari sabtu tanggal 07 Maret, acara puncak akan diadakan kegiatan Wisuda Tilawati yang mana ujian telah dilaksanakan pada tanggal 28 Februari kemarin, setidaknya ada 30 an peserta didik yang akan di wisuda.

Selain wisuda acara penutup juga akan di adakan kajian yang akan di ampu oleh Dosen dai UINSA Surabaya serta makan bersama dan pembagian hadiah.

Jadwal Acara & Perlombaan

Berikut ini adalah jadwal kegiatan selama 7 hari – 7 malam Akhirussanah Mandiri Entrepreneur Center Surabaya.

imtihan dan akhirussanah

Dengan diadakanya kegiatan ini memag menjadi sinyal bahwa tidak sampai 30 hari masa pendidikan di Mandiri Entrepreneur Center akan berakhir. Namun, tidak dengan akademik, pasalnya setelah keegiatan ini peserta didik masih harus menjalani UAS Akademik yang akan di adakan pertengahan bulan maret ini setelah itu baru akan di karyakan atau di salurkan ke beberapa perusahaan mitra dari Diklat Kemandirin MEC ( Mandiri Entrepreneur Center ).

 

Tinggalkan komentar