Pendidikan Karakater dan Disiplin Ala MEC Membantu Dia Sukses S2

Fazat Azizah, Alumni MEC Angkatan 4 asal Gresik. Kita pasti punya cita-cita. Tetapi cita-cita itu kadang tidak tergapai. Apakah hidup kita berakhir? Tidak bukan.

Tuhan selalu kasih yang terbaik. Fazat Azizah pun mengalami itu. Sudah daftar pendidikan lanjutan pasca MA di Al Hikmah Jakarta. Pengumuman tak kunjung diterima.
.
Dapatlah brosur MEC dari kakak. Pemberian tetangga yang juga gurunya di MI. Disarankan ikut. Tesnya di Yatim Mandiri Gresik. Tes awal lolos.

Harus ikut tes selanjutnya di Kampus Kemandirian di Jalan Jambangan Surabaya. Lolos juga. Anehnya yang di Jakarta malah tidak ada info sama sekali.
.
Di MEC ambil jurusan Akuntansi Komputer. Meski tidak linier dengan jurusan IPA waktu Aliyah. Masih linier dengan salah satu cita-citanya menjadi ahli di ilmu waris (Faraidh) alias dunia hitung-menghitung.

Selama di asrama, nilai kemandirian dan ketelitian sebagai anak akuntansi harus dijunjung tinggi. Manfaatnya tidak hanya di bangku kuliah, tetapi hingga jenjang selanjutnya.
.

Fazat Azizah
Jiwa-jiwa Entrepreneur juga ditanamkan. Pantang menyerah, disiplin, tanggung jawab, jeli lihat peluang dan jujur menjadi pembiasaan setiap hari. Setelah lulus dari MEC masih tinggal di asrama. Belum ambil keputusan kerja. Termasuk penghuni terakhir.
.
Hingga ada kesempatan kerja di Novera Travel. Bahkan owner-nya sendiri yang minta. Ya dijemput langsung di asrama. Dia terus terang minta ijin bisa kerja sambil kuliah lagi.

Bosnya kasih ijin bahkan mendukung. Kerjanya hanya satu setengah bulan. Dia dapat informasi kepastian melanjutkan kuliah di UMM Malang.
.
Melanjutkan S1 ngambil 2 jurusan. Satunya beasiswa. Di Fakultas Agama Islam dan Fakultas Hukum. Untuk mendukung biaya kuliah dia mengajar ngaji dan menjadi asisten Laboratorium di FAI dan di Fak. Hukum. Tentu kerjaan itu dilakukan disela-sela kuliah yang jadwalnya padat merayap.
.
Saat semester akhir mendaftar partimer di kampus. Lulus S1 sebagai instruktur. Mengajar berkaitan dengan mata kuliah praktikum di Lab Fak. Hukum dan FAI.

Profesi itu di jalani selama 2 tahun. Disambi kuliah S2 dengan beasiswa full di bidang Hukum. Ilmu akuntansi komputer di MEC sangat bermanfaat. Meskipun sudah 7 tahunan lebih tidak membuka buku.
.
Tetapi manfaatnya dapat dirasakan. Bisa mengotak-atik excel. Membantunya dalam pengumpulan nilai praktikum dan PLKH. Terlebih saat LPJ yang mengharuskan menghitung berapa persen yang mendapat nilai A, B, dll.
.
Pertengahan April 2018 selesai kontrak kerja. Tidak melanjutkan karena pindah ikut suami. Suaminya pengelola Sekolah Pesantren Entrepreneur Al Maun (SPEAM) Pasuruan.

Fazat Azizah

Jiwa Enterpreneurnya disalurkan melalui keikutseraannya menjadi pengurus koperasi SPEAM. Juga diminta mengembangkan unit usaha Laundry SPEAM.
.
“Sekarang saya lebih konsentrasi mendidik 2 balita buah hati saya. Sambil menyiapkan diri studi lanjutan dan sekolah keprofesiaan Advokat/Pengacara,” katanya.

 

Tinggalkan komentar