5 Duta Kemandirian MEC Yatim Mandiri 2019 !

Menjadi saksi sejarah pelepasan generasi mandiri sesuatu banget. Mandiri Entrepreneur Center untuk kesekian kalinya melaksanakan wisuda angkatan 14.

Wisuda awal dari perjuangan hidup. Jiwa mandiri pondasi yang tak terganti. Mereka siap bertempur merajut asa kesuksesan hidup. Baik rohani maupun jasmani.

Kesan tak terlupakan saat menjadi saksi beberapa alumni menunjukkan eksistensi. Layak mereka menerima penghargaan Duta Kemandirian karena karya kehidupan mereka.

1. Mutadi Owner Jakur Ekspedisi

Prestasi Alumni MEC

Mutadi alias Chani Adi anak muda Sidoarjo mampu mengekspresikan kemandirian hidup. Alumni Angkatan 1 MEC selalu menggaungkan entrepreneur di kalangan rekan2nya.

Selaku ketua Perpam Mandiri ia punya tanggung jawab moral mendorong jiwa mandiri rekan2nya. Di samping itu dibuktikan dengan usaha yang di kembangkan sendiri Ekspedisi Jakur.

2. M. Hasfulloh Owner ATAN Spesialis Branding

 M. Hasfulloh Owner ATAN Spesialis Branding

M. Hasfulloh pemuda Pasuruan saat di MEC tekad mandirinya sudah kuat. Alumni angkatan 10 ini selalu saja punya ide untuk menghasilkan finansial. Selama kuliah punya ide jual sketsa wajah ke anak SD dan SMP yang senang di gambar.

Saat inipun punya usaha bisnis Atan Spesial Branding yang berkembang pesat. Berbekal kemampuan design sudah banyak klien yang memanfaatkan jasanya. Hasilnya bahkan sudah bisa umrohkan ibunya.

3. M. Lutfi Aji Arya Putra Blogger Indie

M. Lutfi Aji Arya Putra Blogger Indie

M. Lutfi Aji Arya Putra pemuda asal Balikpapan Kalimantan alumni angkatan 11. Berproses di MEC sangat menguras gejolak jiwa. Bagaimana tidak waktu SMA dia adalah ketua OSIS di SMA favorit. Kuliah yang di cita-citakan tentu kampus ternama di Indonesia.

Tetapi gemblengan nilai kemandirian di MEC mampu membangunkan jiwanya. Tantangan kemandirian menjadikan dia pribadi pantang menyerah. Pernah dagang dan jadi marbot masjid.

Ketertarikan dia terhadap dunia maya mendorongnya mengembangkan diri. Kesempatan cari ilmu di pesantren Sintesa tidak disia-siakan. Pesantren Sintesa mengajarkan bisnis online. Kesempatan bisa jadi blogger.

Profesi blogger sekarang di sandangnya. Penghasilan finansial tentu di dapat. Bahkan mampu membantu pernikahan 2 sahabat dan sekaligus pernah membiayai umroh salah seorang marbot. Ilmunya juga di share di MEC sebagai dosen bisnis online.

4. Nurul Fathoni Owner Zona Optik Lamongan

Nurul Fathoni Owner Zona Optik Lamongan

Nurul Fathoni pemuda asal Lamongan. Alumni MEC angkatan 7. Nilai kemandirian di MEC sangat membekas. Pasca lulus dia bekerja di perusahaan optik. Selama bekerja dipelajari betul seluk beluk peroptikan. Karena Toni sapaan akrabnya pingin punya optik sendiri.

Setelah 3 tahun bekerja dia berhenti dan memberanikan buka optik sendiri. Pada saat rintisan Toni minta saran dan diskusi dengan manajemen MEC. Tekadnya makin kuat.

Sekarang sudah berdiri zona optik Lamongan. Mampu membuka lapangan pekerjaan. Karyawan ada 4 orang. Dia berharap ada adik2 alumninya yang mau bergabung.

5. Harisul Mu’minin Distributor Madu Alqubro dan Hijrah Online

Alumni MEC

Harisul Mu’minin biasa dipanggil Haris. Pemuda Bojonegoro angkatan 8. Dulu pendiam. Proses di MEC membangunkan kesadaran tentang jati diri dan kemandirian.

Pasca lulus Haris kerja ikut seorang pengusaha kosmetik. Nilai2 kemandirian dari kampus MEC bisa di terapkan di tempat kerjanya dan kebetulan sang bos sangat mendukung jika Haris punya usaha sendiri.

Keinginan membuka usaha sendiri dirintis dari menjual madu. Sambil jualan ditambah ilmu marketing dari ikut kelas Agus PiranhaEmas.

Sekarang dia pemegang merk madu alqubro premium dengan karyawan 5 orang. Selain itu berbekal ilmu online marketing berbasis medsos dia membuka usaha Hijrah Online.

Saat ini kembali ke Bojonegoro berkeinginan turut membangun daerah. Menginisiasi Perpam Bojonegoro dan membuka kelas Sekolah Pengusaha Muda untuk alumni di Bojonegoro, Tuban dan Lamongan.

Para Duta Kemandirian mendapat apresiasi tabungan umroh senilai 1,5 juta dari PT. Nur Dhuha Wisata. Selamat Umroh dan Mabrur.

Semoga menginspirasi.

Tinggalkan komentar