Doa Terhindar Dari Wabah Penyakit

Doa Terhindar Dari Wabah Penyakit – Sebagai seorang muslim tentunya berdoa merupakan hal yang selalu dilakukan, baik berdoa untuk keebaikan pribadi, usaha, pekerjaan dan doa yang lainya. Tentunya sudah banyak do’a – do’a yang dihapal.

Namun sekarang bisa kita lihat bahwa dunia dan Indonesia sedang gawat dikarenakan wabah yang sekarang menyerang hampir di seluruh dunia yang mana membuat sebaian panik dan bahkan khawatir.

Namun sebagai umat islam tentunya tidak akan lepas dari yang namanya tawakal kepada Allah SWT sebagai tuhan yang menciptakan dunia dan seisi jagat raya.

Tentunya kita sebagai manusia berharap agar terhindar dari wabah dan juga sehat selalu.

Oleh karena itu perlu kita ketahui doa yang perlu kita lakukan untuk menghindari wabah penyakit seperti korona dan lain sebagainya.

Doa Terhindar Dar Wabah Penyakit

doa terhindar dari wabah penyakit

Dikutip dari laman resmi nu.or.id ada doa yang bisa kita amalkan untuk menghindari kita dari wabah penyakit yang berbahaya. Berikut doanya.

اللَّهُمَّ إنِّي أَعُوذُ بِكَ مِنَ البَرَصِ، والجُنُونِ، والجُذَامِ، وَسَيِّئِ الأسْقَامِ

Artinya : “Ya Allah, aku berlindung kepadamu dari penyakit lepra, gila, kusta dan penyakit penyakit buruk”

Doa Yang di Baca Sebelum Datangnya Bencana

doa terhindar dari wabah penyakit

Dari sahabat Nabi Utsman Bin Affan bahwa “ Aku mendengar Rosulullah SAW Bersabda bahwa siapa yang membaca doa” :

بِسْمِ اللَّهِ الَّذِي لَا يَضُرُّ مَعَ اسْمِهِ شَيْءٌ فِي الْأَرْضِ وَلَا فِي السَّمَاءِ وَهُوَ السَّمِيعُ الْعَلِيمُ ثَلَاثَ مَرَّاتٍ لَمْ تُصِبْهُ فَجْأَةُ بَلَاءٍ حَتَّى يُصْبِحَ ، وَمَنْ قَالَهَا حِينَ يُصْبِحُ ثَلَاثُ مَرَّاتٍ لَمْ تُصِبْهُ فَجْأَةُ بَلَاءٍ حَتَّى يُمْسِيَ

Artinya : “barangsiapa membaca doa bismillah alladzi La Yadurru ma’assmihi syaiun wala fil ardhi walafissama wahuwassamiul’alim (Dengan nama Allah, tidak akan membahayakan dengan nemanNya sesuatu di langit dan bumi. Dan ia maha mendengar lagi maha mengetahui) dibaca doa ini tiga kali dia tidak akan ditimpa musibah yang tiba – tiba sampai di pagi hari. Dan apabila dia dibaca tiga kali selama pagi hari maka tidak akan di timpa musibah sampai sore hari. ( HR. Abu Daud )

Dengan adanya musibah yang sekarang sedang kita alami ini mudah – mudaha menjadi pengingat bahwa tidak ada yang lain yang bisa menghentikan kecuali Allah SWT. Dan mudah – mudahan kita di lindungi olehNya. Amiiin

 

Tinggalkan komentar